Prakiraan Cuaca

Prakiraan Cuaca

 

HUJAN RINGAN

Suhu 26-34°C

Kelembaban 61-94%

Kec.Angin 20 km/jam

Arah Angin Timur Laut

Data Bencana

Tiga Kecamatan di Kutai Timur Masih Terendam Banjir

Setelah seminggu Kutai Timur diguyur hujan, beberapa daerah mengalami bencana banjir akibat meluapnya sungai, Dampak banjir kali ini sangat dirasakan oleh warga di tiga kecamatan Kutai Timur, yakni Sangatta Utara, Sangatta Selatan dan Bengalon.


Camat Sangatta Selatan Hasdiah melaporkan, kondisi banjir di Sangatta Selatan (2/4/2018) sudah mengalami penurunan, Namun ia mengaku, masih ada 4 daerah yang masih dalam penanganan banjir, yakni di Marga Rukun, Loa Mali, Loa Hitam dan Kampung Kajang. Tak lupa juga menyampaikan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah banyak membantu warganya.


Saya juga mengucapkan Terima Kasih untuk semua pihak, seperti PT Pertamina, PT Kaltim Prima Coal (KPC), BPBD Kutim, Dinas Sosial Kutim, PMI, Polres Kutim serta bantuan tenaga dari semuanya yang telah membantu merelokasi warga yang terjebak banjir,'' ucap Hasdiah.


Sedangkan Camat Sangatta Utara Muhammad Basuni melaporkan bahwa ada 41 RT dan 2.304 warga Sangatta Utara yang terkena dampak banjir. Untuk penanganan banjir, khususnya dalam penyediaan logistik (bahan makanan) bagi korban dampak banjir, pihaknya melakukan koordinasi dan bekerjasama dengan instansi terkait dan tiga perusahaan yaitu PT KPC, PT Thiess Contraktor Indonesia dan PT Pama Persada Nusantara. Hasil pertemuan itu, disepakati bahwa KPC menyalurkan bantuan untuk korban banjir di desa Sangatta Utara, PT Thiess Contractor Indonesia membantu warga yang ada di Kelurahan Teluk Lingga dan PT Pama Persada Nusantara memberikan bantuan untuk warga di Swarga Bara.


Dalam Kesempatan ini kami juga mengucapkan Terima Kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah memberikan bantuan kepada korban dampak banjir ini. Bantuan yang diberikan berupa beras, telur, mie, minyak goreng dan keperluan lainnya. Bantuan yang diberikan itu berupa beras, telur, mie, minyak goreng dan keperluan lainnya. Bantuan yang diberikan itu kami percayakan kepada RT masing-masing untuk dimasak, karena jika dibagi per KK tidak akan cukup," ungkap Basuni.


Sementara itu Camat Bengalon Ahmad melaporkan,ada beberapa wilayah di Bengalon yang terkena dampak banjir, yakni Sepaso, Sepaso Barat, Sepaso Timur dan Sepaso Selatan karena dekat dengan daerah aliran sungai (DAS). Tinggi Muka Air rata-rata mencapai sekitar 1 meter. 12 KK rumahnya terendam, 1040 KK lainnya terdampak. saat ini belum ada bantuan yang masuk kepada warga di Bengalon, karena kondisi masih dikategorikan aman. an

Halaman Lainnya

×

Data Bencana

LAPORAN KEJADIAN BENCANA BULAN

                                   

No

Kabupaten/Kota

Jenis Bencana

Total

Kebakaran

Kebakaran Hutan dan Lahan

Tanah Longsor

Banjir

Puting Beliung

 

Konflik

Lain-lain

Gempa Bumi dan Tsunami

Kecelakaan Transportasi

Wabah Penyakit

Lantas

Udara

Laut

Sungai

DBD

Chikungunya

1

Samarinda

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

2

Balikpapan

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

3

Kutai Kartanegara

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

4

Kutai Timur

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

5

Kutai Barat

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
6 Bontang

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

7

Paser  

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
8 Penajam Paser Utara

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
9 Mahakam Ulu

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

10

Berau

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
   

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

   

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

   

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

   

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Total

   

 

   

 

         

 

     
                                  

 

Data Sementara, per November 2015  (sambil menunggu data dari Kab/Kota)

                       
 

Taksiran Kerugian : Rp. ,-