Prakiraan Cuaca

Prakiraan Cuaca

 

HUJAN RINGAN

Suhu 26-34°C

Kelembaban 61-94%

Kec.Angin 20 km/jam

Arah Angin Timur Laut

Data Bencana

Si Jago Merah Lalap belasan rumah warga di Gunung Kinibalu, Tenggarong

Kebakaran Pemukiman terjadi di jalan Gunung Kinibalu Rt. 23 & 57, Kelurahan Loa Ipuh, Kecamatan Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara, Selasa (23/1/2018) sekitar pukul 16.30 Wita. Sedikitnya 12 unit bangunan terbakar dalam kejadian tersebut.


Team BPBD Kabupaten Kutai Kartanegara dibantu PMK Swasta dan LSM mengerahkan 12 unit mobil Damkar untuk memadamkan api dilokasi kejadian.


 


Sejumlah warga tampak panik menyelamatkan harta benda mereka. Petugas pemadam terus berjibaku memadamkan api yang terus membesar.


Tiupan angin kencang menyebabkan si jago merah terus berkobar.


Penyebab kejadian diduga akibat gangguan instalasi listrik. Sebelumnya petugas Kepolisian  mengidentifikasi 7 titik di salah satu rumah yang menjadi sumber api, mulai ruang depan, ruang tamu, ruang tengah, ruang belakang dan depan kulkas.


"Dari hasil pengecekan kami mulai pagi sampai siang kami simpulkan kebakaran terjadi akibat gangguan instalasi listrik. Kami juga cek kompor gas dan kompor lainnya tidak ada unsur sabotase," kata AKBP Anwar Haidar, Kapolres Kukar melalui Ketua Tim Inafis, Aiptu Dian Heri Wahyudi, Rabu (24/1/2018).


Tujuh titik identifikasi dari lokasi kejadian akan diteliti lagi di Polres Kukar.


"Kita kembangkan mana yang lebih dominan jadi penyebab kebakaran, yang paling dominan akan kita teliti lagi," ujar Dian.


 


Dari lokasi kebakaran, petugas membawa sampel atau barang bukti, berupa kabel tunggal, kabel tunggal yang dikombinasikan dengan kabel serabut, stavolt dan mesin pompa.


 


Akibat kejadian tersebut 30 KK, 97 Jiwa kehilangan tempat tinggal serta kerugian ditaksir mencapai ± Rp. 3 Milyar. an

Halaman Lainnya

×

Data Bencana