Prakiraan Cuaca

Prakiraan Cuaca

 

HUJAN RINGAN

Suhu 26-34°C

Kelembaban 61-94%

Kec.Angin 20 km/jam

Arah Angin Timur Laut

Data Bencana

Si Jago Merah kembali Lalap rumah warga di Sangatta

Sedikitnya 3 unit rumah di Jalan Guna Jaya III RT 03, RW 02 desa Sangatta Utara, Kecamatan Sangatta Utara Kabupaten Kutai Timur,Ludes dilalap sijago merah. Peristiwa kebakaran pemukiman tersebut terjadi pada hari Sabtu, 20 Januari 2018, sekitar pukul 13.25 Wita.


 Berdasarkan informasi yang dihimpun dari salah seorang warga setempat Moses Silalahi (50), api berasal dari rumah pertama milik Yusuf.


“Pertama kali saya melihat api dari rumah milik mama Dani (Istri Yusuf) yang nomor pertama itu, Api itu saya melihatnya berasal dari dalam rumah. Begitu melihat api sudah membesar, saya langsung hubungi pemadam kebakaran,”jelasnya


Selain menghanguskan 2 unit rumah semi permanen, dalam peristiwa itu,  juga berdampak pada  dua unit bangunan lainnya yang mengalami rusak ringan dan satu unit sepeda motor matic musnah terbakar. Team BPBD Kabupaten Kutai Timur bersama team PMK Kutai Timur  serta dibantu team dari Polri, Tagana, PMI dan warga sekitar mengerahkan 5 unit mobil damkar pemadam kebakaran untuk memadamkan api di lokasi kejadian. Sijago merah baru dapat dipadamkan setelah 30 menit kemudian.


Namun,peristiwa tersebut menyisahkan duka salah seorang pemilik rumah bernama Joko (34) yang merupakan seorang karyawan swasta. Pasalnya saat kejadian, Joko bersama anaknya sedang berada dirumah sakit menjaga Istrinya yang terbaring di RS swasta beberapa hari lalu.


Beruntung dalam peristiwa tersebut, tidak ada korban jiwa. Penyebab kebakaran masih belum diketahui, tetapi diduga akibat konsleting listrik. Akibat peristiwa tersebut  3 KK, 7 Jiwa kehilangan tempat tinggal dan diperkirakan taksiran kerugian mencapai ratusan Juta rupiah.an

Halaman Lainnya

×

Data Bencana