Prakiraan Cuaca

Prakiraan Cuaca

 

HUJAN RINGAN

Suhu 26-34°C

Kelembaban 61-94%

Kec.Angin 20 km/jam

Arah Angin Timur Laut

Data Bencana

Si Jago Merah hanguskan 4 unit rumah warga di Tanah Grogot

Kebakaran Pemukiman kembali terjadi di Kabupaten Paser pada hari Kamis, 07 Februari 2019, api membakar 1 unit rumah kontrakan 3 pintu dan 3 unit rumah tunggal. Kebakaran ini terjadi di Jalan Hasanuddin Gg. Beddu & Gg. Seratai, Kecamatan Tanah Grogot, Kabupaten Paser.


Api pertama kali mulai muncul sekitar pukul 00.45 WITA (Dinihari).


Informasi dari saksi mata mengatakan dia terbangun akibat Mendengar ada Bunyi dan Langsung Melihat ada cahaya merah tepat di depan rumahnya yg Berjarak ± 30 Meter dari lokasi tersebut, dan seketika Itu juga dia langsung berteriak Sehingga tetangga lain mendengar.  


 


Team  BPBD dan PMK Kabupaten Paser dibantu TNI/Polri, serta  masyarakat mengerahkan unit armada Damkar untuk memadamkan api di lokasi kejadian. Adapun pihak – pihak lain yang ikut terlibat membantu dilapangan seperti; Rescue TMCT Kideco Jaya Agung, Satpol PP, Balakar Paser, Tagana Paser.


Upaya pemadaman terhambat akibat medan yang sempit, padat penduduk ditambah  banyakknya warga yang menonton dan memarkirkan Kendaraannya di Jalanan sehingga menghambat pergerakan Mobil Pemadam menuju Lokasi Kejadian.


Api berhasil dikuasai pada pukul 02.45 Wita (Dinihari).


Petugas berwajib masih menyelidiki penyebab kebakaran, dugaan sementara penyebab kejadian akibat konsleting/arus pendek listrik dari rumah Bpk. H. Tolani.


 


Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun 6 KK, 23 Jiwa kehilangan tempat tinggal.an

Halaman Lainnya

×

Data Bencana