Prakiraan Cuaca

Prakiraan Cuaca

 

HUJAN RINGAN

Suhu 26-34°C

Kelembaban 61-94%

Kec.Angin 20 km/jam

Arah Angin Timur Laut

Data Bencana

Kebakaran kembali melanda kawasan Pasar Segiri Samarinda, 50 unit bangunan warga hangus terbakar

SAMARINDA- Musibah kebakaran kembali terjadi dikota Samarinda, kali ini terjadi di wilayah Jalan Pahlawan RT. 28 Gg. Tempurung 2 Kelurahan Sidodadi, Kecamatan Samarinda Ulu, Kota Samarinda (Kompleks Pasar Segiri). Kebakaran terjadi pada hari Sabtu, 26 Mei 2018, sekitar pukul 23.45  Wita (dini hari).

Sulitnya mencapai TKP dan mengupayakan pemadaman terhambat oleh banyakknya warga yang menonton dan memarkirkan Kendaraannya di Jalanan sehingga menghambat pergerakan Mobil Pemadam menuju TKP. Selain itu kondisi bangunan yang rata-rata terbuat dari kayu membuat api dengan cepat merambat dari satu bangunan ke bangunan yang lain.


Team  Damkar BPBD Kota Samarinda bekerjasama dengan Team Damkar serta dibantu TNI/Polri, PMI dan relawan/LSM Swasta mengerahkan sekitar 20 unit armada dan 8 lampu penerangan untuk memadamkan api di lokasi kejadian.



Info sementara, Kebakaran diduga terjadi akibat konsleting listrik dari AC dirumah warga di lantai 2, rumah dalam keadaan kosong dikarenakan pemilik rumah sedang berada di Masjid dan anggota keluarga yang lain berada di rumah keluarga yang berada di kawasan Loa Bakung.

Kebakaran ini menyebabkan sekitar 50 unit bangunan hangus terbakar. dan menyebabkan 1 orang mengalami Shock dan 2 orang mengalami Trauma karena Asap serta 35 KK, 119 Jiwa kehilangan tempat tinggal.

Dihimbau bagi warga untuk tidak lagi menonton kejadian kebakaran karena dapat menggangu petugas Pemadam Kebakaran untuk mencapai Tempat Kejadian.

Halaman Lainnya

×

Data Bencana